XENIA LOLOS UJI TABRAK KECEPATAN 60KM/JAM

   XENIA LOLOS UJI TABRAK 

otosia.com -
Pradipto Sugondo, Head Executive Research & Development Division PT Astra Daihatsu Motor, memaparkan bahwa uji tabrak terhadap Xenia airbag sudah dilakukan dan menunjukkan hasil yang memenuhi syarat :

Pertanyaan pun muncul tentang seberapa kencang mobil itu saat dibenturkan dengan obyek untuk menguji sistem kerja airbag.
Menurutnya, kecepatannya ada pada 64 km/jam terhadap sebuah bidang yang menonjol.

"Kecepatan tabrakannya itu off-set, artinya depannya itu tidak rata dindingnya, ada tonjolan, itu 40 mph atau setara dengan 64 km/jam," papar Pradipto Sugondo.



Tanpa memaparkan bagaimana hasil akhirnya, dia menyebut bahwa hasil ini sudah memenuhi syarat yang dibutuhkan. "Hasilnya memenuhi kualifikasi sebagai kendaraan yang aman," tambahnya.

PT Astra Daihatsu Motor memasangkan fitur-fitur keselamatan bagi penumpang di samping juga memberi pilihan fitur kepada calon konsumen yang sedang memilih-milih MPV. Sejumlah fitur itu antara lain airbag, pre-tensioner dan load limitter seatbelt, collapse brake pedal, dan knee pad.

Knee pad ini sendiri lebih dikenal dengan istilah knee bolster. Pada saat tumbukan knee bolster yang merupakan bahan semacam bantalan akan meredam benturan terhadap kaki pengemudi dan penumpang depan di Xenia.

0 komentar: